#euro2012 Halloo Germany !

June 08, 2012


Euro 2012..four years passed, still Germany?”,
a friend of mine, my-best-euro-2k8-germany-partner-ever, texted me like that. 

 Hey, its alr 2k12 ! Sudah sejak Januari kemarin aku excited banget sama taun ini. Ya apalagi kalo bukan karena ada euro. Apalagi kalo bukan karena ingin heboh ngedukung Der Panzer.

Aku nggak terlalu tertarik bola, terutama yang sistem club. Nggak paham sama transfer pemain. Habis, biasanya yang aku hebohin kan pemainnya. Maklum, cewek. Hebohnya pasti karna pemainnya ganteng. Nah kalo sistem club, otomatis pemainnya pindah-pindah dong. Trus aku mau dukung yang mana ? Timnya ato tetep pemainnya ? Kalo dukung timnya, ngga banget, lha yang tak hebohin nggak ada ngapain didukung #eh. Kalo dukung pemainnya, ngga banget juga, kesannya kok ya nggak konsisten, gonta ganti terus. Terus akhirnya pas world cup 2k2 papa mulai ngajakin aku nonton bola. Tertarik deh. Apalagi pas world cup kan mainnya sistem timnas. Jadi ngga ganti-ganti. Ngga bikin bingung. Nah jadi deh aku suka bola, tapi sekedar yang level timnas, macam world cup atau euro.

Then, why germany ? Ini juga kayaknya gara-gara papa. Pas nonton world cup 2k2 dulu papa ngejagoin Jerman, aku dicekokin seputar timnas Jerman. Jerman jadi satu-satunya timnas yang aku kenal. Dan berhubung jaman itu masi jaman SD yang labil parah yang suka ikut-ikutan, jadilah saya suporter germany. Waktu itu aku baru tau kalo piala dunia dilaksanainnya 4 taun sekali. Langsung punya tekad, pokoknya world cup 2k6 harus nonton Jerman.

World cup 2k6, yaa aku menepati tekadku dulu, nonton Jerman. Pas itu papa lagi jarang nonton bola, makanya aku juga jadi ikutan jarang. Sudah kebiasaan sih, kalo nonton kudu ada yang nemenin. Terus pas taun 2008, aku mulai kenal euro. Mulai tau juga kalo euro itu juga sistem timnas, dan dilaksanainnya 2 taun sekali.

Euro 2k8 ini lah parah-parahnya aku heboh germany ! Jaman-jaman pengangguran setelah unas SMP. Dari seluruh pertandingannnya Jerman, cuma pernah absen satu kali. Walopun mainnya jam 01.00 dini hari juga tetep bela-belain nonton. Bahkan, aku masi ingat betul, aku catat semua hasil pertandingannya, siapa scorernya, menit ke berapa ngegolin, sampai siapa aja yang pelanggaran kartu kuning di timnas Jerman. Barusan aku coba cari kertas catatannya, tapi sayang ngga ketemu. Kayaknya uda kebuang deh :(
Hebohnya ngga lepas dari peran partner nonton saya, yang message nya ku kutip di atas. Kami mesti ol mxit -dulu belom ada twitter- bareng, trus cepet-cepetan ngetik heboh kalo ada yang ngegolin, bikin grup dan nyepam ngetik nama timnasnya pake fontcolor sesuai warna bendera negaranya. Bahkan nyebut-nyebut nama pemainnya kayak keluarga sendiri : papa Ballack, paman Klose, mas Podolski. Kalo ngga gitu, aku sama partnerku yang cewek saling texting “Lahm ganteng yaa” , “gantengan Ballack” , “tapi Ballack tua” , “tapi ganteng” -_______-
Ah ! Dulu aku heboh banget sama Ballack karena nomor punggungnya, 13, sama kayak nomor absenku loh *oke ini konyol. Euro 2008 itu Jerman masuk final kan ya versus Spain. Itu lah aku sedih lah pas Jerman dikalahin Spain   tapi Cassilas ganteng ~ #eaaa

Yak, euro 2008 berakir, lanjut world cup 2k10. Ini jaman SMA kalo ga salah. Jaman sibuk-sibuknya kegiatan ini itu. Jadi jarang benget nonton timnas Jerman #failed.

Naaaah ! Berhubung sekarang saya sudah kuliah, dan kebetulan sekali euro 2012 mulai setelah UAS saya berakhir, jadi bismillah lah taun ini bisa nonton germany full. Dan bismillah lah mereka kali ini menang >.<
oiya, papa Ballack uda pensiun, nomor 13 diganti mas Muller sejak world cup 2k10. Tapi Muller ganteng, jadi saya tetep suka nomor 13. Muller masi muda, sekitar 4 taun di atasku. Muda-muda gitu dia sudah jadi top scorer pas world cup kemarin *standing applause* *tebar bunga ke Muller* *disepak pacarnya*
oiya lagi, sekarang ada om Ozil, aku baru nyadar pas piala dunia. Dia bagus juga mainnya. Ozil muslim. Katanya, tiap mau main dia slalu minta disediain tempat ato ruang khusus buat baca Al-Qur’an , Subhanallah ..

Yak, yasudala deh ya,
enjoy EURO 2012 !
enjoy Der Panzer !





You Might Also Like

0 commments


Popular Posts