#euro2012 Germany03

June 18, 2012


Coba tebak, kenapa kok ngga ada Germany02, yang Jerman vs Belanda, hayoo ? the answer is, aku ketiduran aaaa~ Gara-garanya, Jerman main jam 1.45, nah sayanya ada uas jam 7.30. Karena takut kesiangan, akhirnya saya tidur sebentar, niatnya sih gitu. Tapi tapi ternyata kebablasan. Dan besok-besoknya cukup sangat menyesal gagal nonton match tersebut

Agak merutuk sial. Jerman-Denmark dan Belanda-Portugal main di jam yang sama. Dan channel tv ku memilih menyiarkan Belanda-Portugal, sedangkan Jerman -Denmark delay. Disiarkan setelah permainan Belanda-Portugal. Saya dari awal sudah berencana nonton kedua match tersebut. Sehingga, dengan sangat sengaja, saya tidak membuka timeline twitter saya karena khawatir akan ada spoiler alert dari beberapa teman. Ya, mereka bisa saja livestreaming atau nonton via mncsport indovision. Lah saya ngga langganan tv kabel, jadi ya kalo mau nonton yang delay aja. Nah ternyata tiba-tiba komentator channel yang saya tonton menyebutkan hasil pertandingan Jerman -Denmark. Nggak cuma hasil, komentator tersebut juga menyebutkan scorernya. Ya meskipun dari awal saya sudah sangat amat optimis Jerman menang. Tapi lak yooo … -___-

Pasrah. Tapi saya tetap saja menonton. Ya pasti lah, Jerman yang main gitu. Ok, the game start …
Pertama, aku ralat dulu postinganku yang mengatakan bahwa grup B adalah grup neraka kecuali Denmark. Postingan itu benar-benar mengungkapkan kalo aku nggak tau apa-apa tentang bola. Bahkan Loaw aja bilang, match Jerman -Denmark ini tergolong sulit. Maap yaa *bow *peace. Nggak lagi-lagi deh ngetik sembarangan dengan pengetahuan yang sangat amat dangkal ini.

Gol pertama Jerman dicetak Podolski di menit ke 19. Gomez ngoper bola ke Podolski yang lagi lowong di depan gawang, dan jadilah coco crunch. Salah. Dan jadilah gol. Padahal kalo Gomez mau, dia bisa saja langsung shoot. Ini yang aku suka dari Jerman. Permainan tim nya kerasa banget. Nggak kayak negeri tetangganya yang pernah menjajah kita, menurutku sih. Tapi 5menit kemudian Dehli menyamakan kedudukan untuk Denmark. Kemudian free kick, yang diciptain Muller, oleh Ozil dilanjut tendangan Podolski sebenarnya bisa jadi peluang gol kedua, namun gagal. Nggak lama setelah itu, Jerman dapat free kick lagi. Dan yang nyiptain Muller  lagi –belakangan baru sadar Jerman dapet free kick sampai 3 atau 4 kali, dan ngga ada yang masuk satupun. Kali ini Podolski yang nendang, tapi masih gagal juga, bola terlalu melambung. Sisa waktu babak pertama habis dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua, makin sengit aja. Gomez keluar, digantiin Klose. Entah kenapa kok kayaknya Jerman nggak terlalu dijaga. Pergerakannya jadi lebih leluasa, dan lebih keliatan kerja tim nya <3. Lalu lalu, menit ke 80, Klose bawa bola dari tengah lapangan. Terus dioper ke Bender, terus sama Bender dimasukkin deh ke gawang. Dan gol kedua completed. Hei, jika keadaan tetap seperti ini, Jerman pasti lolos grup dan jadi juara grup dengan skor mutlak ! WOW. Oya sekilas info, Belanda-Portugal 1-2. Itu berarti Belanda harus angkat pakaian dan pulang ke negaranya dengan poin yang sangat mengenaskan, 0 (nol), di grup B. Pada akhirnya, Jerman menang 2-1 ~ Itu artinya Jerman fix jadi juara grup dengan nilai perfecto. Danke schon paman Loaw !

Di pertandingan ini, akhirnya liat lagi Loaw yang tiap timnya ngegolin selalu terlihat ekspresif. Dan baru sadar kebiasaan Loaw mainin kukunya. Terus dengan tiba-tiba jadi terpesona sama Ozil. Kalo ngga salah liat dan ngga salah ngerti, kayaknya mas Ozil ini mesti ngopernya tepat sasaran, dan ngga jarang operannya jadi umpan bagus buat nyetak gol.

Jadi yang lolos grup B ada Jerman dan Portugal. Perempat final Portugal bakal duel sama Ceko, sedangkan Jerman harus meladeni adu gol sama Yunani. Bukan match yang mudah tentunya. Tapi saya yakin, anak-anak Joachim Loaw pasti bisa ngalahin tim Yunani *mantab.

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts