S.M. ART Exhibition, the largest digital entertaintment exhibition ever !

August 17, 2012


           Setelah SNSD, Super Junior, f(x) sama BoA melangsungkan comeback stage, staff SM ngga bisa istirahat gitu aja. Mereka langsung dihadapkan pada proyek yang cukup besar, yang merupakan proyek perdana mereka, yaitu S.M.ART Exhibition. Emang iya perdana ? sepertinya gitu. Tapi walopun perdana, acara pameran ini ngga perlu diragukan lagi karena penyelenggaranya SM. Oh jadi kalo SM pasti terjamin ? mindset gue aja sih. Yaa meski ada yang bilang acara ini njiplak punya JYJ, yang aku sendiri baru tau, tapi ini SM men ! SM ! Oke ngga bisa biasa. Gue fans om Soo Man lah, fix.

          Awalnya rada ngga mudeng sama maunya SM ngadain pameran. Apa coba yang dipamerin ? Saldo rekening SM yang sangat luar biasa ? Kumpulan album artis-artis SM ? Ada promo video nya sih. Tapi karena pake bahasa korea dan ngga minat cari engsub, jadi ya clueless. Untung aja ada media semacam olkepop yang mesti update. 

          Jaadii, S.M.ART Exhibition ini berlangsung selama 10 hari, yaitu dari tanggal 10 – 19 Agustus 2012, di COEX Seoul. Kalau di JYJ Exhibition katanya masuk gratis, maka jangan harap SM akan menggratiskan pelanggan. Haloo sejak kapan SM ngga mata duitaan *ups. Coba deh browsing harga tiket masuknya. Ngga perlu kaget lah kalo kamu bakal menemui kenyataan bahwa tiket masuk S.M.ART ini hampir setara harga tiket Super Show. Katanya sekitar 25000 won sampai 85000 won. Silakan konversi sendiri ke rupiah dengan asumsi 1 won setara ±10 rupiah. Sampai sekarang belum nemu info mengenai fasilitas yang didapet tiket seharga 25000 won sama yang 85000 won. COEX yang jadi tempat pameran pun bukan tempat sembarangan bro. Sudah banyak acara level internasional yang nyewa disana. Jadi ya pasti ngga murah juga sewa tempatnya. Walo ada kemungkinan mereka jadi sponsor sih.

          Tadi sudah kusebut kan tanggal berlangsungnya S.M.ART ? Itu berarti kalian uda tau juga dong kalo pameran yang lagi kita bahas ini sedang berlangsung di Seoul sana. Jarak Indonesia-Korea kayak ngga kerasa akibat adanya twitter, blog, facebook dan socmed lainnya. Kita bisa tau apa aja yang lagi terjadi disana, di S.M.ART lebih tepatnya. Sejak tanggal 10 kemarin, yang notabene hari pertama S.M.ART, sudah ada banyak foto beredar. Dan OH ! SEHUN ! Subhanallah ! SM pinteeer banget deh. Pinter. Sungguh.

          Kalau kemarin-kemarin clueless tentang pameran ini, maka sekarang aku speechless. S.M. ART benar-benar the largest digital entertaintment exhibition ever. Memunculkan embel-embel digital di beberapa media online bukan hal berlebihan dan sok-sokan. Pameran ini ditampilkan dalam bentuk 3D stereoscopic theatre yang membuat pengunjung bisa ‘bertemu’ dengan artis SM. Uda pada tau kan apa aja yang ada di S.M.ART ? Oke, mari coba kita reveal sedikit.


Pertama kali lihat kukira ini semacam photo corner buat pengunjung. Eh ternyata mail box. Jadi pengunjung bisa nulis dan masukin suratnya buat artis SM di mail box tersebut. Aku sih ngga ngerti juga itu mail box di sebelah mananya .__.


Kalo yang satu ini, kalo aku bisa dateng S.M.ART, pasti kukunjungi dan ngga akan kusia-siain. Kenapa ? karena disini kita bisa milih foto artis SM favorit kita, trus berpose bareng mereka, dan mencetaknya dalam bentuk postcard. BERPOSE BARENG !


Tapi bahaya juga sih ya kalo berhasil masuk S.M.ART dan disuguhi photo polaroid macam gini. Tangan pasti gatel banget pingin nyopotin semua photo suju sama exo yang ada. Terus ketauan, terus dicekal satpam, terus diamankan, terus gagal ‘ketemu’ oppars. Kasian banget lah jadinya.


Setiap harinya bakal ada satu pengunjung yang bisa video call sama artis SM. Nah pengunjungnya ini dipilih random. Ini nih yang aku ngga suka. Bisa bikin envy pol polan. Dan mengutuk diri sendiri karena ngga se-lucky mereka yang terpilih.

          Selain fasilitas-fasilitas tersebut, S.M.ART juga punya official goodies yang ihwow bikin ngiler. Mulai dari photocard, photo chocolates, clear file, notes, sampai strap.

EXO photocards

EXO photo chocolates, dunno whats this -_-

EXO K strap

          Ngga cuman itu, SM juga merilis beberapa phototeaser dan MV yang selama ini unreleased. Sempat kaget juga pas tau kalo ada MAMA MV sama HISTORY MV versi lain di S.M.ART. Karena kebaikan pengunjung yang mau nge-fancam-in itu MV, jadi kita bisa liaat~ Monggo dibuka kalo penasaran. 

 EXO K - MAMA MV new version


 EXO M - HISTORY MV new version

Sebenarnya sama aja sih kayak yang uda muncul selama ini. Cuma beda editan dan angle kamera. Tapi tetep aja baguuus ><

                Kalo pengunjung lagi beruntung, bisa ketemu sama artis SM juga. Artis SM sering kok datengin S.M.ART jadi ngga rugi lah ya bayar mahal. Bahkan beberapa hari lalu anak-anak EXO gila karaokean dadakan dan bikin ngakak gulung-gulung >< Coba liat ini !


                Dan heei, ada rumor yang bilang kalo S.M.ART Exhibition ini bakal diadain secara world tour di Asia maupun Eropa! Semoga Indonesia juga, walopun terlalu ngayal. Kalo pun Indonesia masuk list, belom tentu artis SM bakal dateng. Yauda sih ya. Ngarep doang boleh lah. Semoga Tia mau dateng S.M.ART ! biar bisa nitip goodies ato paling nggak nitip photo yang banyak ! *karepe dewe. Good bye baby ~ We Are One !


cr : as tagged, allkpop, fb SMTOWN, exoticelf, smindotown, twitter

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts