From U, a song to the biggest fanclub, ELF

July 09, 2012

Pertama kali dengar jamannya SS3. Ingat ingat lupa nonton fancam-an atau video SS3 japan yang dikasi depo tia oci -mereka bertiga penyebar virus suju. Yang jelas lagu ini ada waktu kami oppars trip nonton SS3 3D. Itu videonya kalo ngga salah anak-anak suju lagi buntu masing-masing nggak ngerti ngapain, trus tiba-tiba ada bola basket, trus mereka berlarian ke lapangan dan main basket. Dan mereka keringetan, dan tiduran di lapangan, dan semua terlihat lebih bling bling #kumat. Sama sekali nggak ngerti dulu itu lagu apa. Taunya sekedar itu lagu dari suju buat ELF. So sweet ya. Emang. Suju gitu. Ada aja caranya bikin ELF klepek-klepek. Saking ngga ngertinya sama lagu itu, dan entah kenapa kok ya aku nggak cari tau, lirik yang terngiang cuma :
Baby, baby, baby, baby nananananana. Oh my lady lady lady lady lady nananananana

Ternyata eh ternyata, setelah tour SS4 selesai dan mulai masuk jaman comeback, From U yang dulunya ngga masuk album manapun tiba-tiba nongol di tracklist 6jib. Awalnya ngga ngerti itu lagu yang itu. Maksudku, ngga ngerti kalo From U itu lagu yang di SS3. Soalnya di SS3 kan kalo ngga salah dikenalin ke kita dengan judul A Song To ELF.

Setelah officially masuk album, dan berhasil nemu translation liriknya -maklum belom khatam hangguk langsung deh kunobatkan From U jadi favorit song di 6jib, setelah Bittersweet tentunya -terlalu jatuh cinta sama suara KRY disini. Coba deh baca lyric translationnya di postingan sebelum ini.

This song is dedicated to the world’s biggest fan club. The ELF, my girls, my angels.
Part Teuk paling awal ini yang paling aku suka. From the world’s sweetest boyband to the world’s biggest fan club. Rasanya kayak bener-bener lagu ini dipersembahkan buat ELF. Rasanya kayak bener-bener suju love ELF, ELF love suju, we are happy family *nyanyi ala barney and friends. Dilema banget kalau harus jawab yang super-sweet-asik-sangar ini oppars atau song writernya. 

We, met for the first time years ago and then fell in love at first sight.
No. Aku bahkan baru kenal, lebih tepatnya baru mulai berusaha mengenal, mereka februari tahun lalu. Dan nggak butuh waktu lama buat jatuh cinta sama mereka. Memang nggak berlaku fell in love at first sight -mengingat aku sudah pernah liat mereka taun sebelumnya- di aku sih. Tapi tetep, I love them. Apalagi setelah nonton salah satu video bikinan fans yang kalo ngga salah judulnya Moments to Remember. Disitu diceritain semua gimana awal suju terbentuk, gimana mereka dihinadina awalnya, gimana mereka dijadiin ‘percobaan’ oleh SM, konflik apa aja yang ada, kematian papanya hae, kecelakaan maut kyu, sampai gimana mereka bisa melejit di Sorry Sorry. Kekeluargaan hasil trainee bertaun-taun bener-bener kerasa. 

Baby, wherever I go, you stand by my side like a shadow.
Pernah dengar tentang mbak mbak thai yang hampir selalu ikut kemanapun suju konser, keliling dunia sekalipun, dan tinggal di korea demi nyuju ? *sori mungkin agak lebay. Mungkin nggak banyak yang seekstrim itu stand by suju side like a shadow nya. Tapi adakah ELF yang nggak butuh update suju, even just their news or photos ? Adakah ELF yang nggak setres kalo nggak bisa nyempatin waktu sedikit di tiap harinya buat suju ? Adakah ELF yang nggak pingin nonton super show ? Kurasa nggak ada. Dari kata-kataku kok kayaknya suju itu candu ya ? iya memang, di hidupku sih. ELF pada dasarnya selalu pingin ada buat suju. Meski sekedar menemani mereka melalui dunia maya macam mozilla.

I don’t know why you keep staying with me.
Cuuuung, plis ya aku ya nggak ngerti. Seperti kataku sebelumnya, suju itu candu. Sempat kehidupan kuliah memaksaku lost contact *begin aja kagak uda pake lost -___-* sama suju. Sempat kepikiran untuk stop dan walkout dari dunia persujuan. Tapi ternyata nggak bisa. Hidup bener-bener kayak ada yang kurang. Kurang rame ngga liat mereka yang ber-10 pas itu #eaaa.

Nggak berlebihan kok kalau banyak yang bilang suju is my inspiration, karena mereka memang menginspirasi. Aku kenal fanart dari mereka. Fanart yang aku ngga tau sebelumnya, yang pada akhirnya ingin kuseriusi, yang membuatku ingin berkembang karna banyak fanartist keren di luar sana. Masih inget banget, fanart pertamaku wook pake kostum tomat di ss3 3d, terus lanjut heechul lombok, terus victory korea hyuk, terus deh sampe sekarang. Suju mengenalkanku pada fandom luar biasa yang sayangnya super duper wow banget ke suju. Yang tiap super show selalu ada project-project maha keren buat suju, yang berusaha nabung sebisa mungkin buat jadiin album suju laris pol notok jedok di chart, yang antrian nontonnya bejibun kalo suju lagi prerecord show, yang tersebar luas dan ada di seluruh dunia. Lagi-lagi dilemma mau tepuk tangan-tiup terompet-tebar bunga-kasi selamat sama siapa atas keluarbiasaan pengaruh suju. Oppars atau SM ?

Ya sudahlah, suda terlalu banyak ngomong. Bakal jadi the longest-birublue-post nih kayaknya.
LONG LIFE SUPER JUNIOR !

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts