Oppars Trip : SS3 3D Day 2

February 12, 2012

Hari keduaaa begin. Bangun tidur, bergegas mandi, cari sarapan nasi kuning yang tempatnya deket banget dari penginapan. Dan seperti sarapan kemarin, dapet gratisan teh tawar. Mungkin ini kebiasaan penjual makanan di bandung ngasih gratisan teh. Makan pun selesai, dengan harga yang sangat cukup murah. Destinasi selanjutnya, tangkuban perahu.

Tangkuban perahu. First impression, dingiiiin gilak. Anginnya luar biasa sekali. Langsung bikin mbeler seketika. Sekedar untuk foto aja kami harus nunggu anginnya membaik. Kalo nggak gitu rambut maupun krudung hanya akan mengacaukan fotonya. Sempat selca-selca kuplak yang hasilnya hanya nampilin kepala kami tanpa pemandangan kawahnya. Tapi bagus sih pemandangan kawahnya, bau belerangnya, anginnya. Nggak akan bisa ditemuin di Surabaya lah pokoknya. Sempat beli gorengan juga, semacam cireng, tahu goreng, sama satu jenis gorengan lagi yang aku lupa namanya, yang bahkan sampai kami mau pulang Surabaya itu gorengan masih tersisa. Di pasarnya, aku sama oci beli angklung buat oleh-oleh. Harga awal 85ribu. Mulailah tawar menawar sampai akhirnya dapet harga 50ribu. Tapi pas nyampe rumah dan cerita sama mama, mama bilang “Itu bisa ditawar lagi sampe 35ribu”. Dasar ibuk-ibuuuk - -“ Kedinginan. Iyalah orang kami cuma make kaos dan jaket yang nggak seberapa tebal. Paling parah ya aku, nggak bawa jaket blas, cuma cardigan. Merasa sudah puas merasakan dingin, pindah tempat lagi.

Rumah mode pun jadi tempat kunjungan berikutnya. Ketemu mamanya depo lagi. Terus pas liat-liat baju, tiba-tiba namanya depo dipanggil sama mbak-mbak rumod. Bingung. Depo menghampiri mbaknya deh, eh lha kok ternyata mbaknya megang hp nya depo. Jadi ceritanya hp nya ketinggalan di suatu tempat dan depo nggak sadar. Parah deh poo ~

Setelah rumod, langsung meluncur ke PVJ. Buruan deh kami nyari venue(?) ss3 3d, blitzmegaplex. Nyampe blitz, ketemu mas fanboy yang terang-terangan make jaket yonsei nya suju. Sudah lumayan banyak ELF ternyata. Mereka pada gantian berfoto di depan posternya suju. Oke, kami juga pingin. Tapi memutuskan nyari studio 3 dulu, studionya ss3 3d. Pas uda ketemu itu studio, ada poster suju lagi ternyata dan masih sepi orang. Jadi deh kami langsung berfoto bareng pake instax nya depo, uyeaah ~ Setelah sholat dan makan siang, cuss ke studio. Nunggu lumayan lama, akhirnya masuk juga. Seat kami lumayan jelek, pojokan. Tapi untungnya karena 3D jadi seat pojok nggak terlalu ngaruh. SS3 3D mulai. Studio mulai rame pas screennya nampilin member suju. Maklum, ada fanbase yang nobar. Jadi yaa begitulah.  3D is like reality *agak lebay. Meski di beberapa lagu 3D nya ngga kerasa sama sekali. Tapi siwonnya bener-bener kerasaaa *ehem. Agak bingung juga sih awalnya mau fokus liat sapa. Dan ternyata eunhyuk-KU benar-benar menarik perhatian >< Delapan puluh menit nonton oppa-oppa ganteng itu emang bentaaar banget yah. Belum puas , udah buyar aja. Untunglah kami pesan tiket untuk dua hari, jadi besoknya masih bisa liat lagi. Untung juga harga tiketnya nggak kelewat mahal. Setelah itu kami keluar. Nggak tau deh Pak Alfa udah nunggu brapa lama. Tau-tau pas bayar parkir, lima belas ribu rupiah. Belakangan kami sadar, parkiran bandung muahal.

Laluuu, mengunjungi tantenya oci di rumah sakit bentar. Kebetulan adiknya oci –adik sepupu- sedang sakit. Adiknya ociii cutee parah. Matanya bagus pol. Ganteng *semua aja dibilang ganteng. Putih. Ngobrol-ngobrol bentar sama tantenya oci. Dikasi saran tempat-tempat belanja di bandung.

Lanjutlah makan malam di nasi goreng pinggir jalan depan hotel lupa namanya. Ini tempat makan saran dari Pak Alfa. Cuma disediain kursi tanpa meja. Rame juga ternyata yang beli. Bahkan antrian mobil pengunjungnya sampai jauh. Nasi goreng tiba, segera kami makan. Lumayan enak. Saatnya membayar, “tiga puluh enam ribu”. Spontan depo teriak, “hah ?”. Ternyata mahal juga ya nasi goreng pinggir jalan kayak gitu. Nggak hidup nyaman deh kalo aku jadi anak rantau disana -__-

Akhirnya balik lagi penginapan. Hari kedua nggak selelah hari pertama kemarin. Mulailah kegiatan meracau kami. Si depo entah sudah berapa ribu kali nunjukin poto wook ke aku sama oci, menanyakan hal yang sama, “lucu ya?”, hingga kami bosan. Segera deh istirahat malam dimulai. Hingga esoknya ada kejadian dramatis-sinetronis-bikin-nangis-tak-terlupakanis di penginapan kami. Day 2 end.