Oppars Trip : SS3 3D Day 1

February 11, 2012


Annyeong readers, kembali bersama istri hyukkie disini *tabok. Yak, kali ini pingin cerita dikit tentang “liburan” saya dan teman-teman seperjuangan ke Bandung. Kenapa liburannya make tanda kutip ? ya karena liburan itu cuma modus. Tujuan utama ke Bandung sebenernya adalah *drururururum* nonton SS3 3D yang cuma ditayangin di Jakarta sama bandung. Ini berawal dari sms nya depo malem-malem ngajakin mbandung (re : ke bandung) buat nonton ss3 3d. aku sih awalnya ayok aja, mumpung musim liburan juga. Terus merencanakan ini itu, ada kendala ini itu, tapi akhirnya semua bisa diatasi dengan solusi ini itu *apa banget sih bahasaku.

Tanggal 1 pun tiba, dan berangkat naik kereta malem hanya bertiga –aku, depo, oci. Jujur nih ya, ini perjalanan jauh pertama kami yang tanpa ortu ataupun pendamping. Jadi pas uda masuk kereta, uda duduk di bangku masing-masing, masih aja sempet kepikiran, “ini kita beneran berangkat ya ?” *lemah. Oke, akhirnya bener-bener berangkat. Masih menit-menit pertama kami uda meracau, ngomongin macem-macem, heboh karepe dewe, dan nggak nyadar suara kami sekeras apa. Semakin malam, mbak-mbak pramugari kereta *apa namanya?* mulai nawarin makanan. Tentu saja nggak beli, kan uda bawa bekal masing-masing. Oya, om-om yang duduk sama oci kan beli nasi goreng di mbak pramugari kereta, trus pas mbaknya nagih, “Delapan belas ribu pak”, ih sumpah yah aku sama depo langsung liat-liatan terus ngakak. Mahal gilak >< Kelaperan, kami makan bekal. Terus ngobrolnya mulai berhenti, ganti sesi baca novel. Terus ngantuk, terus tidur. 

Bangun-bangun ternyata udah ganti tanggal aja. 2 Februari. Kami pun semakin semangat, bentar lagi nyampe bandung. Dan yah akhirnya nyampe juga di stasiun bandung. Pak Alfa-si-anak-rantau-aceh-anak-gaul-bandung, driver kami selama di bandung, uda megang kertas bertuliskan “mbak oci” pas kami keluar dari stasiun. Yuk yah, day 1 begin …

Tujuan pertama, penginapan di daerah martadinata yang katanya dikenal sebagai daerah tenang bandung. Nurunin barang bawaan, tiduran bentar sok menikmati kasur, terus mandi. Setelah itu langsung terbang lagi cari sarapan bubur ayam di daerah padjajaran. Buburnya enak, krupuknya banyak, bonus teh tawar pula. Habis makan langsung ke Trans Studio.

Trans Studio. Kayaknya kami kepagian. Setelah bayar tiket masuk, naik, eh ternyata belum buka. Beberapa menit kemudian banyak mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng menyambut kedatangan kami, dan pengunjung lain tentunya. Mereka –si orang cantik dan ganteng kru transtud- datang dengan tepuk tangan meriah dan bergerombol super banyak. Lucu juga sih penyambutan kayak gitu. Nggak terlalu tertarik, kami malah foto-foto. Setelah antrian masuk memendek, akhirnya kami masuk juga. Ternyata tempatnya nggak sebesar yang kukira. Tapi wahananya lumayan. Salah. Wahananya ekstrim-ekstrim. Jelaslah kami nggak main wahana apapun kecuali sky pirates yang cuma keliling muteri transtud dari langit-langit  sama dragon. Naik dragon itupun karena tertipu sama tampang imut mas yang jaga. “Cuma naik turun biasa kok”. Naik turun biasamu nggak biasa di kami mas ! Kami jerit-jerit histeris pas naik dragon, padahal pengunjung lain yang juga naik lho nggak teriak seheboh kami. Habis itu foto-foto sama apapun itu yang ada. Oiya, satu area yang mesti bikin was-was, Lost City. Penjaganya kan pake kostum ala indian irian atau apalah itu namanya yang menurut kami serem. Pas mau masuk area itu, muncul penjaga Indian, kami lari menghindar. Sempat mereka menghilang sesaat. Eh lha kok pas kami berhasil duduk-duduk cantik di Lost City, tiba-tiba mereka muncul lagi. Jadi deh kami lari heboh berasa dikejar hantu beneran meninggalkan area Lost City. Ngos-ngosan. Habis itu duduk sebentar. Lanjut masuk stan science, antre marvel 4D, nonton bolang musical (?), dan lain-lain. Kalo kata orang cewek Bandung cantik-cantik, maka kataku cowok Bandung ganteng-ganteng *apasiiiih. Mas-mas ganteng transtud tak terlupakan → mas dragon milik depo, mas marvel milik oci, dan mas bolang milikku. Oke, transtud end. Kami keluar dan menjemput mama + mbaknya depo. Lanjut Cihampelas Walk, Ciwalk.

Ciwalk. Tujuan utama adalah ambil tiket nonton SS3 3D. Setelah itu makan siang yang telat sangat, atau bisa juga dibilang makan malam yang kepagian. Terus muter-muter naik turun nggak jelas. Ciwalk end. Nah pas di parkiran mau pulang, tiba-tiba kakinya depo kram, heboh sejenak. Untungnya dapat diatasi dengan p3k mamanya depo. Terus nganter mama + mbaknya depo ke hotel sebentar, terus balik penginapan.
 
Penginapan. Nyampe bandung langsung cus transtud dan ciwalk benar-benar bikin tepar. Itu jarum jam yang kecil masih di angka 7 tapi kami udah bergelimpungan di kasur. Sebenernya ada 2 kasur di kamar kami, tapi pada akhirnya kami malah tidur bertiga. Rebutan guling dan selimut, meracau lagi, nggak sabar menanti hari esok. Hari yang menjadi tujuan pertama yang paling utama, nonton SS3 3D. Day 1 end.






You Might Also Like

2 commments


Popular Posts