CROOKED

September 06, 2013

Kehidupan selama liburan ini benar-benar didominasi produk andalan negeri gingseng ternyata. Ya gimana nggak didominasi kalo yang comeback macam EXO sama f(x), dua anakan SM yang menyerang mental dengan caranya sendiri. EXO lebih bikin jantung kewalahan karena perform plus variety-variety dua belas anak ganteng yang menangisi serigala. F(x) suka nagih janji diri sendiri untuk tetap gerak tangan gerak kaki selama liburan biar ngga nggajah-nggajah banget pas masuk nanti lewat gerakan enerjik mereka.

Dan sekarang, ketika liburan sudah di ujung jurang, produk-produk bangke itu tidak juga pergi. Tetap membelasut manja di hadapanku. F(x) sudah goodbye stage sih. EXO juga bentar lagi masa promosinya habis (ya walopun sebenarnya SM masih ada hutang menamatkan drama anak-anak serigala itu). Tapi dinamika perkepopan tidak bisa berhenti begitu saja rupanya. Jiyong alias GDragon, idol pertama yang bikin aku pingin banget bisa nonton konsernya live suatu saat nanti, comeback. Dem. Ererong belom kebeli. Masih kepikiran GD Live World Tour dengan standing paper. Nah ini sudah muncul baru lagi. Hujan uang dong plis. Atau ada yang mau bagi rejekinya? Contact me right now!



Kalo diingat-ingat kayaknya makin kesini kalo mulai suka sama sesuatu (yang masih ada hubungannya sama kpop) makin konsumtif. Entah darimana muncul keinginan yang kuat sekali buat memiliki sesuatunya sesuatu itu. Untuk saat ini hanya berlaku di EXO sama GDragon atau Big Bang sih. Untuk saat ini, dan semoga untuk kedepannya juga. Makanya lebih suka menutup diri dari rookie-rookie bagus yang banyak bermunculan dan milih mengikuti yang sudah dikenal saja. Mengurangi kemungkinan serangan mental lainnya dan, tentu saja, invasi isi dompet. Semua itu akhirnya ngaruh juga ke niat rajin nabung yang sudah lama sekali direncanakan tapi ngga juga terlaksana. Asem banget memang ketika kebiasaan nabung berhasil dimulai gegara hal beginian. Kenapa ngga dari dulu coba. Segitu bangke nya kah peran kpop ? Ambil hikmahnya aja sih. Sekarang jadi lumayan bisa nahan diri buat ngga jajan banyak-banyak biar bisa beli album atau merch apa gitu. SAMA AJA DONG WOI KALO GITU CERITANYA! TETEP AJA PENGELUARAN NGGA NGGUNAMU NGGA BERKURANG! | Beda lah, beda kok. Kan bisa dijadiin koleksi warisan anak cucu| HAH SERAH! #konflikbatin #NGAH

Oke. Balik ke GD. Seminggu lalu muncul ke permukaan dengan mv COUP D’ ETAT yang entah kenapa kesan mistisnya dapet banget. Serem lihat GD merangkak di awal mv. Ngga paham sama hairstyle hitam putihnya yang mirip banget bulu kambing itu. Kenapa juga harus ada topeng-topeng yang mengeluarkan cairan hitam dari matanya segala. Terlalu banyak hal yang belum berhasil kutangkap dari mv ini. Liriknya juga agak sulit kucerna. Dia mau melakukan kudeta? Kudeta terhadap apa? Terhadap ke-mainstream-an musik kpop? Di lagu ini GD mendeskripsikan dirinya sebagai the best at self-admiration. Kalo yang ini benar-benar GD sekali. Hal yang selalu bikin ‘waaaaah~’ sama dia adalah kepercayaannya pada diri sendiri, yang selalu bisa mengekspresikan sesuatu lewat musiknya tanpa ambil pusing ocehan orang lain. GD yang begitu yang berhasil menguasai perhatianku.

Setelah COUP D’ ETAT, kemarin baru rilis lagi mv dari lagu berjudul CROOKED. Kali ini suasana yang dibawakan cenderung normal. Tapi bukan GD namanya kalo mv hanya disuguhkan tanpa menimbulkan sensasi. Lagi-lagi harus paham GD itu orang macam gimana baru bisa terima style berpakaiannya. Kalo dibandingin sama jaman CRAYON atau MICHIGO sih memang CROOKED ngga seberapa bikin shock. Mungkin karena lirik yang ditawarkan CROOKED memang bukan untuk gila-gilaan seperti dua mv terdahulunya. Setelah coba hitung manual, G gonta ganti outfit sekitar 15 kali ternyata. Biasanya kalo idol lain paling banter pake jas yang kancingnya terbuka tanpa kemeja ataupun kaos di dalamnya. Kalo GD mah nanggung pake jas segala. Shirtless ya shirtless aja. Cuma koloran (pake kolor maksudnya) ya ngga masalah. Toh badannya uda bermotif kebanyakan tato. Stres sih kalo GD style nya macam gini. Wajib banget download high definition tapi nontonnya harus menghindar dari keramaian. Ngga enak aja kalo mama liat tontonan anaknya macam begitu. Walopun cuma mv.

Karena aku orangnya suka lihat orang yang kalo lari terlihat wow sekali, dan kok rasa-rasanya sering banget lihat GD lari di mv, maka begitu CROOKED muncul reaksi pertama adalah “WAH KAMU LARI!!”. Banyak banget scene GD lari-larian kesana kemari. Sudah lah G nggausa maksa gitu. Semua juga tau kamu lemah kalo soal lari *eh. Kabarnya sih dalam waktu dekat ini dia bakal comeback juga di Running Man. Jadi mungkin dia filming mv sekalian pemanasan buat ketemu Jong Kook dkk. Wah keren juga. Persiapannya sebulan.

Pertama kali klik mv ini, sekedar dengerin dan lihat ekspresi yang disuguhkan, langsung ketebak kalo bagian awal lagu ini masuk kategori sad song. Antara galau dan menyesal. Lalu di bagian tengah berubah jadi lebih liar. Lebih upbeat, tapi raut muka GD masih tetap sama. Sedangkan ending nya tiba-tiba dia tergeletak gitu aja. Setelah nemu translation liriknya, ternyata ngga jauh beda dari tebakan awal. CROOKED memang bercerita tentang seseorang yang baru saja patah hati. Dia masih ngga paham kenapa orang yang dikasihinya bisa pergi meninggalkannya. Padahal orang itu sudah sangat dipercayainya. Mereka bahkan membuat janji jari kelingking untuk selalu bersama. Tapi ternyata sudah kodratnya manusia untuk berubah. Si dia tokoh utama ini akhirnya setres, depresi, frustasi, bingung dengan apa yang akan dilakukannya ke depan. Kalut dengan keadaan, dia pun mulai memasuki dunia ‘gelap’, merusak diri sendiri sebisa mungkin, agar orang yang dikasihinya merasa bersalah sudah membuatnya seperti ini. Sebenarnya dia juga ngga suka dengan semua yang dilakukannya sekarang. Tapi mau gimana lagi. Ngga ada tempat lagi untuk kembali. Kurang lebih sih begitu. Mengingat semua lagu di comeback ini G sendiri yang nulis, mas kamu habis patah hati? Sama siapa? Bukan Hayi kan? #ceritanyangomongsamaGD #setengahnggosip

Nah. Sekarang masuk ke bagian yang, aduh-G-plis. GD yang frustasi meluapkan emosinya dengan lari-lari muterin seluruh penjuru gang. Trus tiba-tiba naik ke meja makan orang lain nendang-nendang piring sama gelas yang masih ada isinya. Aduh mas ngga sopan sekali kamu hah. Ngga cukup sampai disitu, G mengekspresikan kekesalannya dengan nangis juga ternyata. Part ini dikabarkan kalo GD beneran nangis. Maksudnya, benar-benar mengeluarkan air mata, tanpa obat tetes. Waah keren. Lagi-lagi GD sekali pemirsa. All out. Yang ngga paham adalah tempat nangisnya. Mana ada cowok nangis sambil ndlosor ndlosor di lantai kamar mandi. Mana adaaaa -_____- Aku jadi ceweknya mah alhamdulillah banget putus sama cowok macam begitu. Malu maluin mas.



Terlepas dari ketidaknormalan keluarbiasaan G, tempat syutingnya ternyata ikut menyita keingintauan. Mulai dari gang sempit yang sekelilingnya terdapat bangunan dengan corak bata, terowongan putih setengah lingkaran, lapangan basket penuh grafiti, plus kamar awut-awutan tapi tetap artistic. Sebagian besar (atau keseluruhan?) filming dilakukan di kota impianku, London. Jadi yang bulan lalu dia ngetwit ke London itu ternyata berangkat untuk filming mv. Agak wow ketika baca artikel yang mengatakan bahwa YG rela mengeluarkan dana untuk pembuatan mv di London ini tiga hingga empat kali lebih besar dari dana mv normalnya. Tapi toh dana sebesar apapun kalo buat GD ngga akan rugi.
  
  Cargo, Rivington Street, London

Mother Clucker and Caboose

Pimp&Pinups, Lamb Street, London


Eastender Estate Agents Ltd, Brick Lane

Masih kurang satu kali rilis lagi ya? Physical album seminggu lagi. Semoga hujan uang beneran ! AMIN !

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts