Dunia Kita dan Peta part 2

June 12, 2013


Tenaaang, tragedi belum berakhir kawan !

. . .

Seperti praktikum pada umumnya yang mengharuskan bikin laporan, maka begitu juga dengan perpet. Kali ini nggak sekedar laporan, tapi sekaligus bikin peta. Tragedi perpet bab 2, pengolahan dan penyajian data. Sangat banyak sekali yang terjadi. Mulai dari salah asumsi sudut jurusan, titik yang mengalami pencerminan, titik yang nggak sesuai keadaan di lapangan, sampai arah peta yang berubah sembilan puluh derajat. Kertas millimeter sampe ganti 3 kali. Setiap kertas millimeter pasti ada coret-coretan ngga jelas. Yang mulai menodai kertas millimeter pertama kali aku. Maklumlah, aku bosenan. Jadi pas ngeplot, kalo yang bagian ngebacain koordinat masih bingung cari datanya pensilku langsung aja jalan-jalan di kertas, nulisin nama trio hitam perpet (hanya kelompok 7 dan Tuhan yang tau ^^), nulis “petaumpet dan petandingan”. Trus lama kelamaan rochma nyusul nyoret-nyoret “ITB di hati”. Iyadeh roch, yang pingin ke ITB nggak keturutan tapi berhasil dapet pacar anak ITB #eh. Aku jadi ikutan nulis fsrd ITB kan ih. Yulia mulai nggambar lopek lopek plus ranting-ranting daun bunga. Bima yang nggak keturutan FH UGM ikutan nulis UUD’45 pasal 27, entah deh kenapa yang ditulis pasal 27.

Cinderella break the rule

Hmm. Sepertinya poin yang ini hanya berlaku pada aku dan Yulia. Yep. Kami berdua jarang banget stay di kampus sampe malam, kalo ngga karena ada acara atau keperluan mendesak. Aku anak rumahan, dan Yulia anak kosan yang itungannya tetep dalam pantauan keluarga. Agak susah bagi kami buat keluar malem. Sungkan. Tapi karena perpet ini sifatnya kelompokkan, yang pengerjaannya harus barengan, dan nggak bisa dibagi-bagi per orang, maka dua Cinderella ini melanggar aturan rumahan dan kosan. Demi perpet, untuk pertama kalinya pulang jam satu, oh bahkan sempat sampe jam 2, dini hari. Demi perpet. Kepet. Pulang dini hari itu serem ternyata. Serem sama orang jahat, serem sama makhluk jail. Pas yang pulang jam 2 itu yang paling serem. Nyampe parkiran mobil TL suasananya uda sunyiiii banget, berkabut pula, uda kayak yang di film-film horror. Takut aja tiba-tiba muncul srigala. Srigalanya ternyata Baekhyun, mau nyulik ke Korea dang a dibalikin kesini. Serem kan, nanti ngga bisa selesai perpetku. Serem ih.

Our Sleeping Beauty: Fahmi

Windrose asli ini ternyata yang paling lemah dalam hal tidur malam. Dia selalu jadi yang pertama tidur setiap kita ngegambar peta malem-malem, bahkan yang cewek belum ada yang tidur ya. Dan ngga sekedar tidur, pas kami lagi coba ngeplot data, beberapa data yang semula dibawa Fahmi nggak ada. Setelah dicari-cari, eh ternyata datanya lagi ditidurin fahmi, dijadiin alas. Parahnya lagi, dia ngga bisa dibangunin. Yulia pukul-pukul kakinya pake penggaris ngga mempan. Bima colek-colek lengannya juga ngga ngaruh. Eh pas minta tolong Agung buat bangunin Fahmi, Agung ngegelitikin telapak tangan Fahmi, dan secara ajaib Fahmi bangun ! Titik lemahnya di telapak tangan ternyata. HAH.

Penghapus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah

Jadi di salah satu kertas kalkir ada yang ngegarisnya salah. Butuh alat buat menghapus kaaan biar bersih rapi gitu hasil petanya. Kita bingung, ini pake penghapus apa ya yang bisa buat ngehapus drawing pen di kalkir ? Etik pun telpon Mei-chan. Denger-denger kelompok Mei uda beli penghapus begituan. Hasil telpon pun mengatakan bahwa penghapus drawing pen nya merk stea***r seharga delapan ribu rupiah. Hmm, akhirnya kita berencana beli penghapus. 

“Ayo sov beli sama aku penghapusnya” kata ketua Bima. 
“Yaela bim beli busek ae mosok nggak isok dewe”
“Kan yang mau masuk fsrd kamu, jadi yang tau penghapus begituan cuma kamu”. UHUK. 

Harus berapa kali yaa aku menjelaskan kalo aku ngga ada minat sama sekali sama fsrd, semua tulisan fsrd itu ngga ada hubungannya sama keinginanku, plis. Dan heei itu cuma beli penghapus yaa, uda tau merk nya pula, tinggal bilang ke mbake penjaga toko.

Oke, pada akhirnya aku harus menemani Bima beli penghapus (duh nggak banget ya didengernya -_-) di Papyrus, toko alat tulis kebanggaan Katya (hai Kat ! ) dan kebanggaan anak ITS. Sesampainya di Papyrus, ketemu Mei-chan sama Eco, mereka beli kalkir. Langsung nyelonong ke mbake, 
“Mbak, ada penghapus drawing pen yang buat kalkir?”. Mbake langsung beranjak menuju rak penghapus.
“Adae warna kuning mbak, nggapapa?”
“Bisa buat nghapus drawing pen kan mbak pokoknya?”

Iya bisa. Yauda sih harusnya ngga usah nanya nggapapa juga, toh tadi aku nanyanya penghapus buat drawing pen, bukan penghapus warna tertentu #yaudasihselow. Pas nerima penghapus kuning besar itu langsung nanya harganya, “Dua puluh dua ribu”. 
Dengan mata melebar dan rahang menganga spontan aku jawab “EH?? CONGMAL??”. Aish jinjjaaaa. Langsung noleh Bima sambil nunjukkin merk nya, rotr**g. Duh ini harus ya beli beneran? Nggak ada penghapus drawing pen lagi disitu selain yang mahal ituuu. Oke. Dengan berat hati ngeluarin selembar duit, “Yauda mbak beli penghapusnya satu”. Sepanjang perjalanan menuju kampus, aku sama Bima cuma bisa ketawa miris. Berharap ini pertama dan terakhir kalinya beli penghapus begituan. Dua puluh dua ribu cukup besar banget kala itu, pengeluaran lagi banyak-banyaknya buat perpet, buat plambing, buat yang lain-lain. Kami cuma rada was-was aja kalo nanti dimarahi anak-anak yang lain gegara nambah-nambahin pengeluaran. Haaahh~

Sampai di kampus, anak-anak langsung tanya, “Gimana? Ada penghapusnya?” , “Berapaan ?”. Aku sama Bima nggak enak mau ngejawabnya, kami pilih bungkam sementara. Langsung ngambil kalkir yang banyak salahnya tadi, langsung coba ngehapus, dan hasilnya … BISA DIHAPUS. Alhamdulillah. “Dua puluh dua ribu rek”. HAHAHAHAHAHAHAHAH.

Sebenernya masih banyak banget yang pingin diceritain. Banyak banget. Tapi ada cerita yang harus disimpan sendiri, ada cerita yang hanya butuh diingat ndiri, karena setiap cerita punya tempatnya masing-masing. Trimakasih. Sampai jumpa di liburan besok ^^ 

You Might Also Like

2 commments


Popular Posts