Korean Day : Baik Su Restaurant & Mu Gung Hwa Market

November 20, 2011

Kali ini Baik Su Restaurant yang ada di Darmo Park I Mayjend Sungkono. Sebenernya ini korean day ketiga. Yang kedua di Mu Gung Hwa Cafe & Resto, di Darmo Park II. Cuma karna menurutku tempatnya biasa aja, jadi nggak kutulis disini *mian yaa. Yang menarik dari mu gung hwa cuma sumpitnya. Mereka make sumpit besi yang kayak di korea pada umumnya. Dan itu bikin makan tambah susah yaa, kalo aku sih .__.

Baik Su. Peserta korean day ada aku, depo, oci, tia -as usual lah yaa-. Penampilan luarnya biasa aja. Tapi pas masuk langsung kerasa koreanya. Apalagi pas ke lantai 2, lesehan. Tempatnya dempet-dempet  tapi nyaman. Interiornya khas.



Ok, langsung ke menu aja ya. Panggangannya kami pesen Sut Bul Bulgabi. Sut bul bulgabi ini daging iga sapi yang dipanggang di atas arang. Lumayan enak , tapi dikit parah sumpah. Menu kedua, Pa Jeon, martabak korea. Isinya udang, daging, sama sayur. Enak banget, dan banyak, dan bikin kenyang. Pa jeon ini dimakan pake saus yang kayak kecap yang biasanya ada di masakan jepang *lupa namanya. Oiya lupa, dapet side dish juga. Ada sawi-sawian, kimchi, ikan teri dibumbu merah, terong, sama cambah. Untuk minumnya, kami pesen milk tea, karna paling murah dan meyakinkan -- rasanya ? nggak jauh beda sama milk tea nya teh poci. Trus dessert nya dapet es krim. Cuma satu scoop sih, tapi lumayan lah. Kalo dibandingin sama Myoung Ga, masih lebih banyak side dish plus dessert nya myoung ga. Dirasa-rasain, makanan disini kurang cocok sama lidah kita -lidahku lebih tepatnya- nggak seperti myoung ga *bandingin terus sama myoung ga. Oya oya oya, yang paling menarik di baik su, ada 3 bahasa yang bisa kita denger. Bahasa indonesia, antara aku dan teman-teman. Bahasa korea, maklum, yang punya ni resto orang korea, tamunya kemarin juga full orang korea, kecuali kami. Dan bahasa jawa, yang digunakan para waitress disini. Keren yo.

Tujuan selanjutnya, Mu Gung Hwa market. Masih di darmo park I. Westalah, berasa distrik korea kok darmo park I itu. Ada salon korea sisan di daerah ini.  Kalo pernah beli bumbu-bumbu atau apapun yang berbau korea di super market kayak Giant, biasanya kan ada cap Mu Gung Hwa nya kan ? kenapa? soalnya mu gung hwa ini distributornya bahan-bahan gituan. Aku cuma beli es wong rasa anggur -macam wong coco- sama pushu pushu -kalo disini mie remes- rasa barbekyu. Yang bikin bahagia, kantong plastiknya ada cap mu gung hwa nya. Sok-sokan belanja di korea gitcuu #eaaa

Nah critanya tadi pas di baik su belum puas karna target utama kami, tteokbokki, habis. Jadi maunya ke Mu Gung Hwa Cafe & Resto yang tempatnya nggak jauh dari tempat kami. Pas nyampe tempatnya, tutup. Kecewa. Trus yasudalah cus ke Ciputra World --. Di ciworld ngga ngapa-ngapain sih. Paling cuma pesen fish n chips yang merupakan hasil salah beliku sama tia. 

Oh oh ! pas si ciworld kita berempat syok. Kan semalem SS4 Seoul kan. Sejak di baik su kan mantengin update-an SS4. Nah pas kita enak-enak makan fish n chips, ada update tentang ryeowook yang mamerin abs. Kan depo suka parah sama wook. Nggak bisa biasa. Wook woi wook. Tumben banget. Dan ini tadi aku baru liat fancam-an wook. Shock serius. Wook sudah dewasa .__. 

Yah sudahlah. Sekian dulu. Maaf deh nggak ada fotonya. Nantikan postingan koran day selanjutnya. D'Jang Geum, bismillah ~

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts