korean day : Myoung Ga, Surabaya Korean Resto

May 08, 2011

annyeong, dear !
today is korean day for my friends and I :)
kenapa ? karena hari ini, untuk pertama kalinya, kami makan di korean resto, Myoung Ga.
dan pertama kalinya juga mampir ke market korea, korea mart, yang menjual beberapa barang dengan merek korea.
ini semua berawal dari twit randomnya tia yang bilang pingin makan korea.
dan keinginan random saya, depo, dan ochi akhirnya membuat kami segera browsing resto korea di surabaya.
terpilihlah Myoung Ga.


butuh pengorbanan juga ternyata untuk memenuhi keinginan kami makan makanan korea. kami harus naik bemo dua kali untuk tiba di resto yang kami tuju.
sesampainya disana kami tidak segera masuk. sedikit ragu dan malu karena kami tiba lebih awal dari waktu makan siang. tapi akhirnya kami memutuskan masuk.


kami memilih tempat "lesehan". dekorasinya bagus. walau sedikit kecewa karena ternyata sumpit yang digunakan masih sumpit kayu, tidak seperti harapan kami pada awalnya, sumpit besi.
tidak lama kemudian kami dihadapkan dengan buku menu.kami sempat kaget dengan harganya.
tapi yasudahlah, memang harga umum resto segitu.
dan akhirnya kami memilih beberapa menu, yaitu :

  • subundu : sup tofu plus kerang
  • japchae : potato noodle, beef, mushroom *awalnya kami kira cap cay*
  • bulgogi : beef
beberapa saat kemudian, side dish kami datang. ada green tea juga *awalnya kami mengira itu soju*. dan tanpa menunggu lama, pesanan kami pun tiba. meja langsung terlihat penuh. dan tanpa banyak kata, kami segera menikmati makanan tersebut.


makanan kami di meja masih banyak tersisa. tapi ingin sekali nge-grill. tanpa pikir panjang, segera kami minta buku menu lagi dan memesan anchangsal, beef thin skirt. mungkin karena penuh dan berantakannya meja kami, bapaknya sampai tanya, "ini mau digrill disini atau sitempat lain mbak?". "disini aja pak". saya, tia, dan ochi mencoba makan beef plus saus dan kimchi dengan dibungkus selada. enaak parah ! depo ? dia hanya mencoba kimchi plus beef karena dia tidak suka sayur.


setelah Myoung Ga, kami lanjut ke Korea Mart. lokasi kedua kami tidak terlalu jauh dari lokasi pertama. hanya butuh menyeberang jalan saja. ternyata tidak terlalu banyak barang yang dijual disini. hanya es krim, beberapa jenis snack, dan bahan makanan sehari-hari. yang menarik disini, semua barang bermerek asli korea. akhirnya kami membeli es krim. aku, depo, ochi memilih cookies korean ice cream. tia memilih melon korean ice cream.


yaah, sehari yang cukup melelahkan dan benar-benar menyenangkan. hope we'll have another korean day :))


we took some pics there :










cr photo : by devitayellow

You Might Also Like

0 commments


Popular Posts